skip to main | skip to sidebar

Jumat, 26 Agustus 2011

Bersepeda Saat Berpuasa ternyata Seru Juga

Aku dan Sepedaku

Olahraga bersepeda makin hari makin banyak saja peminatnya. Tidak hanya di kota-kota besar, di daerahpun kini mulai marak. Salah satu alasan yang mendasari saya untuk menggeluti olahraga ini adalah "cinta lingkungan," mengingat volume polusi yang disebabkan oleh kendaraan makin hari makin meninggi.

Ini adalah program yang wajib untuk kita dukung. Apakah anda merasakan bumi ini makin hari makin panas??? Bisakah anda menghadirkan ingatan anda pada suasana 5 tahun yang lalu??? Saya yakin pasti ada yang berbeda pada suhu bumi ini. Makin panas saja kan???

Yaah, itu adalah efek pemanasan global yang salah satunya disebabkan oleh polusi hasil pembuangan pembakaran mesin kendaraan bermotor. Salah satu cara yang efektif untuk mencegah makin bertambahnya polusi adalah dengan cara bersepeda. Dengan bersepeda, anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli bahan bakar minyak yang makin hari makin mencekik harganya. Dengan begitu, anda telah mendukung dua program pemerintah sekaligus, hemat energi dan go green atau cinta lingkungan. Selain itu, kita juga bisa menikmati pemandangan kota dengan tenang dan detail. Bagaimana??? Asik kagak tuh???

Saya sendiri rutin melakukan olahraga bersepeda sejak 8 bulan yang lalu. Saya biasanya menghabiskan waktu sekitar 1-2 jam untuk olahraga ini. Sekedar berkeliling kota Makassar sambil cuci mata. Tidak terkecuali di bulan ramadhan. Saya menganggap puasa bukan alasan untuk berhenti berolahraga. Selepas sholat ashar, kukayuh sepedaku dengan aksesoris yang kumiliki. Helm, baju sepeda, sepatu kets, dan kacamata adalah aksesoris yang kumaksud. Tak ketinggalan dompet dan handuk kecilnya. Untuk buka puasa, saya terkadang memilih berbuka di Pantai losari. Ditempat tersebut terdapat penjual takjil berjejeran. hanya dengan Rp. 5000, perut sudah terisi dan kemudian bergegas pulang untuk menunaikan sholat maghrib.

Nah, bagi kalian yang merasa tertarik, tidak ada salahnya mencoba. Saya yakin di kota kalian banyak terdapat komunitas sepeda. Sungguh merupakan rencana yang sangat dewasa jika anda mau bergabung dengan mereka. Jika anda tidak mau bergabung, solo karier juga bisa. Jadi, mulai sekarang, mari kita selamatkan bumi dengan bersepeda.


2 komentar:

  1. Sudah saya rencanakan sejak lama, saya ingin membeli sepeda. :)
    Tapi belum kesampaian, uangnya kepakai mulu buat beli gadget. Hahaha.
    Bulan september saya mau membulatkan tekad deh. :D

  2. @I2-Harmony Admin

    Artinya bulan September nanti, anda sudah bisa bersepeda sekaligus berkampanye cinta lingkungan dengan gadget barunya dong???

    mudah-mudahan bisa segera terwujud rencananya... trims atas kunjungannya

Posting Komentar

 

makassarism Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger